14 Agustus 2011

Biro Iklan


BIRO IKLAN
Mengapa menggunakan Biro Iklan?
1.    menyewa biro iklan akan menghilangkan gangguan dari banyaknya media lain yang datang mengunjungi usaha anda. Karena biro iklan yang mewakili usaha kita dan mengurus keperluan iklan/promosi.
2.   lebih maksimal dalam kreatifitas ide, dan semakin kecil dana promosi maka makin besar tuntutan kreatifitas/ide yang hebat. Karena iklan yang jarang muncul akan menarik kalau ide kreatifnya kuat.

Definisi Agency/Biro Iklan

1.   biro iklan berperan sebagai konsultan yang mengarahkan media mana yang sebaiknya dipakai. Berapa kali, kapan saja, berapa besar, bagaimana polanya. Bagaimana mencapai keseimbangan efisiensi dan efektivitas penggunaan media.
2.   biro iklan membangun konsep komunikasi, menemuka ide-ide kreative dan mengeksekusi ide dengan keterampilan tekniknya.
3.   biro iklan mempunyai tanggung jawab merumuskan what to say dan how to say tentang produk/jasa kliennya.
4.   biro iklan harus dapat mempertemukan spesifikasi manfaat produk dengan spesifikasi kebutuhan target.

So, biro iklan menjual intellectual property, berupa hasil pemikiran. Bukan sekedar perantara media aau tukang gambar.
Bisnis biro iklan adalah bisnis kepercayaan!

Biro iklan adalah Pihak yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam pembuatan iklan, meliputi :
-      pembuatan strategi
-      pembuatan konsep dan ide
-      penempatan media
-      produksi iklan

Advertising yang BAIK...
Ø  Membawakan suatu persuasive selling message (penjualan pesan yang menyakinkan)
Ø  Penampilan harus consistent ( selalu sesuai/tepat/sama dalam penciptaan image/brand)
Ø  Ditujukan kepada target audience yang tepat
Ø  Kampanye periklanan yang efektif
Ø  Ekonomis dalam pelaksanaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.